Dalam rangka menyambut bulan ramdahan, Gereja International Full Gospel Fellowship (IFGF) mengadadakan Pasar Murah yang diselenggarakan di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) pada Minggu (28/04/2018).

Pendeta IFGF Semarang, Budi Hidayat mengatakan, ini merupakan kegiatan untuk menyambut hari raya Ramadha yang murapakan bulan suci bagi teman-teman yang beragama Islam.

Pria yang juga menjadi Direktur Regional Jawa Tengah Yayasan World Harvest dan dosen pasca sarjana di STTIH (Sekolah Tinggi Teologi Internasional Harvest) Semarang itu berharap melalui kegiatam ini bisa memperetat tali kebinekaan kita.

“Pada acara ini kita bekerjasama dengan MAJT, dari kita hanya menyediakan paketnya saja sementara yang membagikan kuponnya tetap dari MAJT. Total kupon ada 3 ribu yang dibagikan ke warga” jelas Budi.

Selain itu, ia juga berharap acara ini bisa menjadi simbol kedewasaan kita untuk berbangsa, terutama dalam hal toleransi untuk merawat kebhinekaan setelah beberapa hari ini keadaan sosiologi masyarakat sempat memanas karena Pemilu 2019.

“Kita berharap dari kigiatan ini bisa mempelopori kebhinekaan kita dalam berbangsa,” katanya.

Ketua Dewan Pelaksa Pengelola (DPP) MAJT, Noor Ahmad sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan tersebut. Ia mengatakan, MAJT sangat terbuka bagi siapa saja dan kita juga bisa  bekerjasama dari organisasi non muslim.

“Yang terpenting adalah visi dari kegiatan tersebut. Ketika kegiatan tersebut bisa menjadi penggerak persatuan umat maka kita akan menerimanya. Seperti acara Pasar Murah ini, kita harapkan dapat bekerjasama disetiap tahunnya,” tandasnya.

Share This